Tampilan Desktop


Pemda Konut Salurkan 40 Ton Bantuan Beras pada Korban Banjir
91 Dibaca

Pemda Konut Salurkan 40 Ton Bantuan Beras pada Korban Banjir PENYALURAN BANTUAN – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupate Konawe Utara, Untung bersama jajaranya saat menyalurkan bantuan beras bulog kepada korban bencana banjir di Kecamatan Andowia.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan beras sebanyak 40 ton kepada warga Konut yang tertimpa musibah banjir beberapa hari lalu.

Bantuan yang berasal dari Bulog Provinsi itu langsung disalurkan kepada 1.717 kepala kelurga (KK) yang berada di enam Kecamatan, yaitu Kecamatan Andowia, Lasolo, Oheo, Sawa, Landawe dan Lembo. Untuk tiap KK mendapat 1 karung beras berisikan 15 kilogram.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut Untung mengatakan, bantuan yang disalurkan itu langsung ditanganinya bersama tim dinsos yang telah dibentuk.

“Begitu tiba dari Kendari, bantuannya kita langsung salurkan ke masyarakat dan diterima langsung oleh para korban banjir,” kata Untung ditemui saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Andowia, Jumat (19/5/2017).

Pemda Konut Salurkan 40 Ton Bantuan Beras pada Korban Banjir

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantuan dan pengawasan terhadap warga yang menjadi korban banjir agar segala kekurangan yang dibutuhkan dapat ditangani oleh pemerintah terkait.

Baca Juga : Dinsos Provinsi Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

Sementara itu, pasca kejadian banjir yang melanda wilayah penghasil nikel beberapa waktu lalu itu sudah kembali kondusif, rumah-rumah warga tak ada lagi yang digenangi air. Sungai maupun kali tak ada lagi yang meluap dan warga saat ini sudah mulai menjalankan aktifitasnya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 11.185 jiwa dari 1.717 KK jadi korban banjir yang melanda wilayah Kabupaten Konut sejak 12 Mei lalu. Satu orang hilang terseret arus dan dinyatakan meninggal saat ditemukan oleh tim SAR. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com