Tampilan Desktop



Pemda Konut Siapkan Beasiswa Pendidikan Untuk 1.692 Mahasiswa
170 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Sebanyak 1.692 mahasiswa asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menerima beasiswa pendidikan yang telah disiapkan pemerintah daerah setempat. Dengan kondisi ini diharapkan penerima beasiswa bisa lebih giat dan termotivasi dalam menimba ilmu di perguruan tinggi.

Ruksamin

Ruksamin

Bupati Konut Ruksamin mengungkapkan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Konut dan mempunyai daya saing dengan daerah-daerah lain.

Selain itu juga menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, demi kemajuan pembangunan Konut yang lebih sejahtera dan beradab.

“Mahasiswa yang ada diseluruh indonesia asal Konut saya sudah siapkan semua beasiswanya. Ini demi pengembangan generasi penerus kita,” kata Ruksamin, Minggu (18/12/2016).

Sesuai data yang telah dirangkumnya, tercatat sebanyak 1.692 orang mahasiswa Konut yang tersebar di 66 perguruan tinggi di antaranya UHO, UNHAS dan UNILAKI, serta 59 jurusan akan mendapat jaminan dari Pemda Konut.

Namun demikian, Ketua DPW Partai PBB ini menjelaskan, dirinya belum bisa menyebutkan besaran dana beasiswa pendidikan itu, karena masih dalam pembahasan anggaran 2017.

“Ini datanya dari saya, karena ini merupakan program 100 hari kerja saya untuk dunia pendidikan. Untuk nominalnya nanti kalau sudah selesai pembahasan APBD, ini program 2017 kita untuk kita sukseskan,” tandas Ruksamin.(B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free