Tampilan Desktop



Pemda Wakatobi, Anggarkan Umrah Gratis Melalui APBD
332 Dibaca

ZONASULTRA.COM, Wangi-Wangi – Pemerintah daerah Wakatobi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan memberangkatkan kurang lebih 50 orang untuk Umroh ke tanah suci. Hal itu sesuai janji kampanye bupati Wakatobi pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu dan diumumkan pada Hari Ulang Tahun Wakatobi yang ke-13 pada Desember 2016 lalu.

Pemda Wakatobi, Anggarkan Umrah Gratis Melalui APBD

Harbiah Adi – Kabag Kesra Kabupaten Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONSULTRA.COM)

Umrah gratis ini diberikan kepada 50 lebih yang telah ditentukan oleh pemda Wakatobi, dalam 6 kategori diantaranya, kategori imam terbaik sebanyak 9 orang, kategori guru TPQ terbaik 9 orang, kategori anggota majelis ta’lim terbaik 10 orang, kemudian kategori Takmir masjid terbaik 4 orang. Selanjutnya syara hukumu terbaik 13 orang dan yang terakhir adalah kategori mayarakat berprestasi dalam bidang keagamaan sebanyak 5 orang.

Program umrah gratis tersebut telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Wakatobi tahun 2017 melalui proses tender dan pelelangan oleh panitia penyelenggara. Namun belum diketahui pasti, berapa nominal yang akan keluarkan Pemda Wakatobi untuk membiayai umrah gratis.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kabag Kesra) Wakatobi, Harbiah Adi menjelaskan, program ini merupakan program baru di Kabupaten Wakatobi,

” Sementara dipelajari jangan sampai menjadi temuan hingga jadi masalah di kemudian hari,” tutur Harbiah, Senin (23/1/2017).

Sementara, Ahmad Fianto, Qori terbaik yang namanya juga ikut masuk dalam daftar 50 orang calon penerima umrah gratis mengaku senang dengan program pemerintah tersebut,

“Menurut saya ini kesempatan yang bagus, untuk ini saya ucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada pemerintah yg telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi salah satu dari 50 orang itu,” terang Ahmad ditemui di kediamannya, Senin.

Ia pun berharap program Umroh akan gratis bisa berlanjut dan bukan hanya untuk 50 orang, bahkan sampai ratusan orang.

” Program pemerintah tentu kita dan bahkan seluruh masyarakat harus mendukung. Apa lagi banyak elemen masyarakat wakatobi yang memang pantas untuk mendapatkannya tentunya dari hasil penilaian tim penilai yg memang telah ditunjuk,” imbuhnya.

Program pemerintah daerah bagus dan tentu juga harus orang-orang baik pula yang pantas mendapatkannya. (CR 1)

 

Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

2 Comments

  1. hermanto 23 Januari 2017 at 10:35 pm

    kamu termasuk kah nova???

  2. SALAM AZIS 25 Januari 2017 at 1:39 am

    mnurut sy program ini baik tp utk klasifikasi penerima umroh serta tim penilai yg menunjuk penerima umroh tsb, mungkin bisa trperinci sdikit. misalnya, perangkat masjid atau majelis ta’lim dll itu pembuktian kelayakannya itu sprti apa pak kesra? apa cukup dgn dia hanya rajin mengurus masjid sj atau bgaimana?
    trims…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free