Tampilan Desktop


Pemda Wakatobi Siapkan Rp.17 Miliar Untuk Pemekaran Provinsi Kepton
137 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Persiapan pemekaran daerah otonom baru(DOB) Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) nampaknya menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Wakatobi. Salah satu sumbangsihnya adalah dengan menyiapkan anggaran dalam APBD 2016 sebesar Rp.17 miliar.

Meski begitu, dana tersebut belum ditetapkan dan masih dalam pembahasan kebijakan umum anggaran dan pembahasan platform anggaran sementara(KUA-PPAS) tahun 2016.

Asisten II Amiconi di ruang rapat aspirasi DPRD, Rabu(4/11/2015) mengatakan, dana sebesar itu merupakan dana bantuan hibah yang diperuntukkan bagi persiapan kegiatan hingga panitia pemekarannya sebagai beban bagi semua daerah terutama daerah yang masuk dalam wilayah stategis Buton Kepulauan.

Namun sebelum disetujui, ketua komisi B, Badalan meminta pemerintah daerah agar kontribusi pemerintah daerah tersebut lebih dulu diteliti peruntukkannya, item apa saja yang bisa didanai, sebab menurutnya anggaran sebesar itu harus tepat sasaran dan sampai pada tujuannya.

“Kita perlu rinciannya, apalagi ini menyangkut dana hibah, semua itemnya perlu pertimbangan mana yang penting untuk dianggarkan dan mana yang tidak,” kata Badalan yang juga anggota fraksi PAN ini.

Hanya saja, setelah mendengar penjelasan ketua DPRD, Muhammad Ali, akan pentingnya kontribusi pemda Wakatobi yang dianggapnya sebagai kewajiban bagi 7 daerah yang mengusulkan pemekaran DOB Kepulauan Buton tersebut, spontan semua anggota DPRD yang hadir menyetujui kebijakan anggaran tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com