Tampilan Desktop


Pemeriksaan Ijazah, Banyak PNS di Wakatobi Abaikan Himbauan BKD
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Adanya surat edaran Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang pemeriksaan pengguna ijasah palsu, Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Wakatobi menghimbau para pegawainya segera menyerahkan ijazahnya di instansinya masing-masing.

Hanya saja, himbauan yang dialamatkan kepada PNS ini belum dilaksanakan sepenuhnya. Buktinya, sejak per 1 Oktober mestinya semua ijazah PNSD sudah diterima dan dapat diperiksa oleh BKD setempat. Namun faktanya hingga saat ini BKD kewalahan memperoleh ijazah yang harus diperiksanya tersebut.

“Sejak surat edaran itu ada, kita sudah menghimbau agar semua PNS menyerahkan ijazah ke satuan kerjanya masing-masing, nanti dari SKPD-nya itu yang menyerahkan ke kami agar kita bisa memastikan dugaan laporan masyarakat adanya ijazah palsu yang digunakan PNS,” kata kepala BKD, Rusdin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/10/2015).

Ketidakpatuhan para PNSD ini, menurutnya bakal dibuatkan sanksi hukum sesuai aturan yang berlaku terutama ancaman pidana bagi pemakainya.

”Sejauh ini kita belum pastikan campur tangan kepolisian, tetapi bila diperlukan kita serahkan semuanya kepada mereka (polisi) terutama bagi mereka yang enggan menyetor ijazahnya. Bisa jadi indikasinya benar yang tidak mau menyetor ijazah itu pemilik ijazah palsu,” terangnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com