Tampilan Desktop



Pemerintah Canada Gandeng Pemda Konsel Kembangkan Ekonomi
72 Dibaca

Pemerintah Canada Gandeng Pemda Konsel Kembangkan Ekonomi

DISKUSI – Wakil bupati Konsel Arsalim Arifin bersama projet directur NSlIC Canada, Noel Millson saat menggelar diskusi pengembangan ekonomi lokal di Aula Bappeda Konsel. Selasa (7/3/2017) (Erik ari prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan pemerintah Canada dalam hal pengembangan Ekonomi lokal. Kerja sama tersebut ditandai dengan kegiatan Focus Grop Discution (FGD) yang berlangsung di aula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konsel, Selasa (7/3/2017).

Wakil bupati Konsel Arsalim Arifin mengungkapkan, kehadiran sejumlah pejabat pemerintah Canada itu dalam rangka menindaklanjuti peluncuran Nasional Suport Lokal Infesment Climates (NSlIC) melalui kerja sama dengan Bappenas RI.

“Kita Apresiasi bantuan dari pemerintah Canada itu dalam hal pengembangan ekonomi lokal diwayah ini, agar perekonomian kita dapat tumbuh dengan baik,” kata Arsalim.

Kerja sama antara pemerintah Canada dengan pemda konsel, lanjut Arsalim, dalam sektor pengembangan ekonomi lokal sangat sinergi dengan visi misi dengan RPJMD Konsel selama lima tahun kedepan.

“Program yang dicanangkan adalah sinergitas dengan visi misi kita dalam membangun Konsel kedepan,” tutur mantan Kepala Bappeda konsel.

Adapun hasil diskusi yang telah disepakati antara pemerintah dengan negara Canada tersebut diantaranya, menyangkut pengembangan komoditi unggulan yang ada di Konsel, yakni ternak sapi Bali yang saat ini sudah mengantongi sertifikat bibit Sapi secara Nasional. Kemudian potensi lain seperti perikanan dan pertanian juga ikut jadi perhatian.

Baca Juga : Pemkab Konsel Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan 5 Pegawai Dinas PK Tersangka Pungli

Sementara itu, projet directur NSlIC Canada, Noel Millson sangat mengapresiasi dan mendukung potensi yang dimiliki oleh daerah Konsel. Yang paling berkesan baginya adalah Konsel memiliki potensi unggulan di bidang ternak sapi yang saat ini sudah jadi sentra bibit sapi nasional.

“Kami apresiasi Pemda Konsel yang juga sudah jadi sentra bibit sapi nasional. Tentu ini akan menjadi pendorong khususnya dalam pengembangan ekonomi lokal dan sangat sejalan dengan program kita,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free