Tampilan Desktop



Pemerintah Timbun Jalan Poros Kendari-Bombana Nyaris Putus
181 Dibaca

Pemerintah Timbun Jalan Poros Kendari-Bombana Nyaris Putus JALAN LONGSOR – Jalan poros Bombana- Kendari yang bertempat di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia longsor sekira delapan meter akibat diguyur hujan selama sepekan lamanya pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 14.30 Wita. Akibatnya, lalulintas macet sebab jalan yang digunakan hanya satu jalur. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bomban melakukan penimbunan di jalan poros yang menghubungkan Kendari- Bombana akibat longsor.

Zuhril Azim, salah seorang pengguna jalan mengatakan, jalan tersebut saat ini sementara ditimbun namun belum selesai semua.

” Sudah ditimbun tadi itu jalan waktu saya melintas tetapi belum semua karena jalannya rusak setengah badan jalan,” ujarnya dihubungi, Jumat (19/5/2017).

Akibat bencana ini, alur lalu lintas yang melewati jalan ini terganggu. Kondisi ini terjadi karena hampir setengah badan jalan yang diaspal sudah runtuh.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana juga telah mengantisipasi terjadinya kecelakaan melalui beberapa langkah penanganan.

Langkah tersebut adalah, memasang tanda peringatan serta mengatur kendaraan dengan memberlakukan jalur satu arah untuk menghindari badan jalan yang rusak.

Baca Juga : Jembatan Penghubung 3 Desa di Konut Hancur, Akses Jalan Putus Total

Sebelumnya, jalan aspal bertempat di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, tepatnya di Tompobatu mengalami longsor dan patah. Bencana tersebut terjadi pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 14.30 Wita.

Bencana ini disebabkan oleh hujan yang menguyur wilayah itu selama sepekan. Idhan, pengguna jalan mengatakan jalan utama yang menghubungkan Bombana dengan sejumlah daerah lain ini mengalami retak pada bagian badan jalan. Disamping itu pula, sisi badan jalan runtuh hingga kedalaman belasan meter.

“Waktu saya berangkat melintasi jalan longsor itu memang saya lihat dalam sekali dan kalau tidak cepat ditimbun bahaya bagi pengguna jalan,” ungkapnya, Kamis (18/5/2017). (B)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com