Tampilan Desktop


Pemilih di Pilwali Harus Punya KTP, Kartu Keluarga, Atau Keterangan Domisili
128 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Kendari yang akan memilih di pemilihan walikota (Pilwali) Kendari Februari 2017 harus membawa KTP elektronik. Jika tidak punya KTP maka bisa dengan kartu keluarga (KK).

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan bagi warga yang tidak memiliki KTP dan KK bisa menggunakan alternatif lain yakni surat keterangan domisili yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Keterangan domisili yang dikeluarkan RT pada Pilwali kali ini sudah tidak bisa lagi.

“Meskipun dia warga Sulawesi Tenggara tapi kalau bukan warga Kendari maka tidak bisa memilih. Yang menunjukkan dia warga Kendari adalah KTP, KK, atau keterangan domisili dari Capil,” kata Teo sapaan akrab Hayani di Kendari, Senin (5/9/2016).

Bagi warga yang tidak dapat menunjukkan bukti kependudukan tersebut maka dipastikan tidak bisa memilih, meskipun sudah lama tinggal di Kendari.

Lanjut Teo, KPU melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data daftar pemilih dari hasil analisis Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) mulai 8 September 2016 sampai 7 Oktober 2016. Warga yang sudah terdata dalam DP4 maupun yang tidak (tapi memiliki KTP, KK, atau keterangan Domisili) akan dimutakhirkan kembali oleh PPDP. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com