Pemilih Pemula di Wakatobi Diajak Salurkan Hak Pilih

85
Pemilih Pemula di Wakatobi Diajak Salurkan Hak Pilih
SOSIALISASI - Pendidikan politik bagi pemilih pemula, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah di Kecamatan Binongko. Senin, (25/2/2019). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapakan pemilih pemula dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) secara serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Anggota KPUD Wakatobi Ahmad Soni di aula Kantor kecamatan Binongko, Senin (25/2/2019) dalam sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah di Kecamatan Binongko. Acara itu digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah setempat.

“Tercatat sebanyak 1.691 pemilih pemula yang tersebar di Kabupaten Wakatobi, sehingga memang penting sosialisasi ini dilakukan, guna menghasilkan pemilih pemula yang cerdas dan berkualitas,” ujar Ahmad.

Kepala Kesbangpol Wakatobi, Adam Bahtiar mengatakan pada 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten/kota, DPRD provinsi, dewan perwakilan rakyat republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rl, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah, ini penting diselenggarakan untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. (C)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib