Tampilan Desktop


Pemilik 39 Paket Sabu Dituntut 13 Tahun Penjara
143 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sidang terdakwa kasus kepemilikan 39 paket sabu bernama Hj. Marwan Yusuf kembali digelar berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Rabu (2/3/2016).

Dalam agenda sidang yang dipimpin Budi Prayitno, SH, terdakwa Hj. Marwan mendengarkan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muh. Jufri Tabah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 13 tahun penjara plus denda sebesar Rp 1 miliar subsider 10 bulan kurungan.

Menurut Jufri, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan, melawan hukum, memiliki, menguasai atau menydiakan narkotika golongan I  seberat 42,1136 gram. Terdakwa di jerat dengan pasal 114 ,112 dan 127 tentang undang undang narkotika nomor 35 tahun 2009.

“Sebagaimana dakwaan subsidair, terdakwa terbukti melakukan tindakan melawan hukum, memiliki Narkorika jenis sabu,” ungkap Jufri di pengadilan negeri Kendari, Rabu (2/3/2016).

Terdakwa yang hadir dengan mengenakan kemeja putih plus jeans hitam, tidak didampingi penasehat hukumnya. Setelah pembacaan tuntutan, terdakwa Hj. Marwan meninggalkan ruang sidang dan langsung menuju ruang sel.

Dalam persidangan, terungkap terdakwa telah menggunakan barang haram itu sejak lama, namun keterlibannya hanya sebatas untuk kepentingam rutin dan tidak untuk di perdagangkan. Sebelum tertangkap, Marwan berencana melakukan transaksi bersama rekannya, namun kepolisian berhasil menggagalkan transaksi itu.

Seperti diketahui, awal september  2015  lalu sekitar pukul 23:00 wita, terdakwa diciduk aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra di jalan Kakatua, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, saat berencana melakukan transaksi. Sejak itu, terdakwa kemudian kembali digiring ke kediamannya.

Di dalam rumahnya, polisi melakukan penggeledahan dan menemukan 38 paket sabu dan beberapa alat bong.

 

Penulis : Randi
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com