Tampilan Desktop


Pemindahan Pedagang Ayam Potong Disorot Dewan
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Rencana relokasi para pedagang ayam potong yang berjualan di atas trotoar oleh pemerintah Kota Baubau mendapat sorotan dari para legislator di DPRD Kota Baubau.

Menjual Ayam Potong di Jembatan, Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Wameo

Ilustrasi

Anggota dewan dari Nasdem, Harmin, dihadapan sidang paripurna DPRD Kota Baubau yang dihadiri Wakil Walikota Baubau mengungkapkan, sangat menyangkan pemerintahan Tampil Mesra sedang mensosialisasikan kemajuan dalam tiga tahun terakhir, namun disatu sisi 25 pedagang ayam potong harus bertahan hidup ditengah gencarnya rencana Pol PP menggusur lapak para pedangang ayam potong.

“Kami berharap tim penertiban para pedagang tidak hanya melihat para pedangang satu sisi saja. Yang menjadi pertanyaan, apakah ditempat itu sudah tersedia sarana penunjang seperti listrik dan air bersih,” kata Harmin.

Politisi dari PPP Haji Ridwan mengungkapkan, para pedagang yang menempati sepanjang  jalan di jembatan Tengah adalah berstatus kontrak yakni 2-3 tahun. Namun saat ini para pedagang tersebut belum satu tahun menempati tempat tersebut sehingga para pedagang merasa dirugikan jika harus direlokasi sekarang ini.

Sementara itu, Kasat Pol PP Samsul Bahri akan mengkoordinasikan hal ini dengan instansi terkait. Menurut dia, tempat yang disediakan pemerintah untuk para pedagang ayam potong sangat stategis dan telah disiapkan listrik dan sumur sebagai tempat pengambilan air bersih.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com