Tampilan Desktop



Pemkab Bombana Kembangkan Bank Sampah
22 Dibaca

Demi mendukung program ini, Pemerintah Bombana, mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam hal pengelolaan kebersihan. Salah satu caranya dengan  mengajak warga mulai memilah sampah mereka.

Demi mendukung program ini, Pemerintah Bombana, mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam hal pengelolaan kebersihan. Salah satu caranya dengan  mengajak warga mulai memilah sampah mereka.
Untuk sampah   organik warga bisa langsung membuangnya ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS),  sedangkan  sampah un organik bisa disalurkan ke Bank Sampah.
“Pengelolaan di bank untuk sementara hanya untuk sampah yang bisa didaur ulang kembali” ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan & Pertamanan (BlH -KP) Kabupaten Bombana, Siti Sapiah, Rabu (28/1/2015) di Rumbia disela kegiatan launching Bank Sampah.
Siti Sapiah melanjutkan, untuk mendukung program tersebut  pihaknya siap menyiapkan kontainer yang berfungsi sebagai bak penampungan sampah sementara   untuk selanjutnya  disalurkan   ke Bank Sampah.
“BLH akan memfasilitasi Kontainer untuk Bank Sampah agar masyarakat juga tidak kewalahan dalam mengantisipasi sampah yang bertebaran di Bombana ini”. Ungkapnya  
Ditempat yang sama Bupati Bombana  Tafdhil, menyatakan program Bank Sampah ini merupakan hasil kajian dari para  anggota DPR tahun 2014 lalu. 
“Bank sampah ini merupakan inisiatif dari teman- teman DPRD Bombana dan saya hanya eksekutor saja dan atas kerjasama Camat Rumbia Tengah dengan pengusaha dikendari yang siap membeli sampah,” ungkap Tafdhil
Selanjutnya agar lebih efektif  bank sampah  akan dipusatkan diwilayah  Rumbia  Tengah.
“Kalau yang lalu sampahnya tidak bernilai maka sekarang bisa dijadikan bisnis yang menghasilkan dan kedepannya,” ucapnya. (**/Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free