Tampilan Desktop

Pemkab Buton Fokus Kembangkan Pariwisata
113 Dibaca

Pemkab Buton Fokus Kembangkan Pariwisata

Pantai Lakeba

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO –  Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara memfokuskan program pembangunan di kabupaten tersebut pada pengembangan sektor pariwisata.

Wakil Bupati Buton, La Bakry, mengatakan pihaknya berkosentrasi pada pengembangan sektor pariwisata karena potensi di wilayah Buton cukup besar.

Sejumlah potensi wisata berupa  kekayaan alam maupun budaya menjadi jualan yang mampu menarik perhatian para wisatawan baik local maupun wisatawan manca Negara.

Tak hanya potensi alam  yang indah menurut  dia, Buton memiliki banyak situs peninggalan sejarah dan tradisi masyarakat yang unik, karena wilayah kabupaten tersebut pernah menjadi pusat keserajaan dan kesultanan Buton yang amat kesohor di penjuru dunia.

“Kita juga telah beberapa kali diberikan kepercayaan untuk tampil pada event-event dunia, ini merupakan indikasi bahwa Buton telah dikenal dunia sebagai salah satu daerah tujuan wisata, “kata Wakil Bupati Buton, saat dijumpai Senin (4/01/2016).

Untuk itu lanjut La Bakry,  Pemkab Buton sudah menyiapkan agenda tahunan untuk kepariwisataan.  Sebut saja  agenda wisata budaya tua,  festival  keraton dan Sail Indonesia.

 

Penulis : Suparman Nanang
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com