Tampilan Desktop

Pemkab Buton Optimis Raih 6 Medali Emas di Cabang Hafiz Quran
60 Dibaca

Pemkab Buton Optimis Raih 6 Medali Emas di Cabang Hafiz Quran

MTQ BAUBAU: Kontingen Khafila Kabupaten Buton dalam pelaksanaan pawai taruf jelang MTQ Ke 26 Tingkat Provinsi Sultra akhir pekan lalu di Kota Baubau. Kontingen Buton optimis dapat meraih 6 medali emas di cabang hafiz quran. MULYADI/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Pemerintah Kabupaten Buton (Pemkab Buton) tetap optimistis akan meraih 6 medali emas pada perlombaan Hifzil Al Qur ‘an untuk 5, 10, 20 dan 30 Juz, walaupun persaingan yang ketat dengan 4 daerah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buton, Mukhtar, pelaksanaan lomba Hifzil 10 dan 20 juz yang dilaksanakan di masjid Al Mujahidin Senin (21/3/2016).

Dia mengungkapkan, peta persaingan kemampuan peserta Hifzil tersebut terlihat pada 4 daerah yang bersaing ketat pada titik kualitas dan kemampuan bacaan Al Quran.

“Kami melihat persaingan tersebut ada pada daerah Kab Buton, Kota Baubau, Kota Kendari, Kab Muna dan Konawe Selatan,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Mujahid, tetap optimis untuk mendapatkan medali emas apalagi dilihat dari hafizah atas nama Muftahul Rizkia Haling yang baru-baru ini menyelesaikan 20 juz dengan lancar membuat dirinya lebih yakin untuk meraih medali emas tersebut.

“Kami berharap putra putri penghafal 5, 10, 20 dan 30 juz, bisa meraih juara dan medali emas walaupun pelaksanaan hafalan 30 juz,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkab Buton sambung Mujahidin, akan menyiapkan bonus peserta prestasi. Pemkab Buton tetap memotivasi kepada khafilah untuk dapat memberikan yang terbaik buat daerah.

“Pemerintah sangat berharap kepada seluruh khafilah Kabupaten Buton dapat menampilkan yang terbaik, sebagai motivasi pemerintah akan siapkan bonus kepada peserta yang berprestasi, bagi yang mendapat medali emas akan mendapat bonus Rp 10 Juta,” tukasnya.

 

Penulis : Mulyadi

Editor  : Kiki

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com