Tampilan Desktop



Pemkab Butur Diminta Perjuangkan Pengaspalan Jalan Provinsi
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA –¬†Sejumlah ruas jalur jalan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di kabupaten Buton Utara (Butur) yang menghubungkan Ereke-Baubau dan Ronta-Maligano Kabupaten Muna masih rusak parah.

Stok Aspal Terbatas, 13 Proyek Jalan di Muna Terhambat

Ilustrasi

Dadi, Salah seorang warga Desa E’ensumala, Kecamatan Bonegunu, kabupaten Butur mengatakan jalur tersebut sangat penting bagi pengguna jalan, karena menjadi penghubung antara Butur dengan beberapa daerah tetangganya.

Kepada Bupati Butur Abu Hasan, Dadi meminta Pemerintah Daerag setempatn segera mengupayakan pengaspalan di jalur jalan itu.

“Karena biar bagaimanapun juga, jalan ini jadi penghubung satu daerah ke daerah lain,” kata Dadi saat menghadiri kunjungan kerja Bupati Butur di kantor Kecamatan Bonegunu, Rabu (13/9/2017).

Menanggapi hal itu, Bupati Butur Abu Hasan menjelaskan bahwa pihaknya juga tidak hanya diam atas kerusakan sejumlah ruas jalan itu. Sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sultra, mulai dari Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, bahkan gubernur.

“Saya sudah berkali-kali ketemu, mereka juga sudah siap untuk menganggarkan, tetapi pasti mereka juga punya keterbatasan,” kata Abu Hasan. (C)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free