Tampilan Desktop



Pemkab Kolaka Bakal Lelang Tujuh Jabatan Kepala Dinas
279 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bakal menggelar lelang tujuh jabatan kepala dinas (Kadis) yang masih lowong hingga saat ini, serta mengantisipasi pergantian beberapa pejabat yang sudah masuk masa pensiun Mei tahun ini.

Kepala BKD Kolaka Mujahidin menjelaskan, tujuh jabatan kadis yang bakal dilelang itu diantaranya adalah jabatan kadis pekerjaan umum yang ditinggalkan oleh Abbas Nuhang, kadis ketahanan pangan dan hortikultura yang pernah dijabat Alfa Talanipa.

Pemkab Kolaka Bakal Lelang Tujuh Jabatan Kepala Dinas

Mujahidin

Sedangkan untuk jabatan persiapan mengganti pejabat yang memasuki masa pensiun adalah kadis kesehatan yang masih dijabat oleh Ruhaedin Djamaluddin, kadis komunikasi dan informasi, masih dijabat Abbas Madenuang dan kadis pendapatan daerah serta staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan.

Sementara porsi jabatan yang masih kosong hingga saat ini adalah kadis koperasi dan UKM. Instansi ini merupakan organisasi pemda Kolaka yang baru dibentuk tahun 2016 lalu. Sebelumnya, dinas ini tergabung dalam dinas perindustrian dan perdagangan.

Menurut Mujahidin, kepastian penyelengaraan lelang jabatan itu masih akan dikoordinasikan ke Komisi ASN di Jakarta.

Baca juga : Menteri Susi Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Nasional Pengelolaan Teluk Bone di Kolaka

“Kepastian jadwalnya masih dalam tahap perencanaan. Tapi kita berharap, uji kompetensi dan lelang jabatan itu sudah selesai dalam bulan April ini,” kata Mujahidin di ruang kerjanya, Selasa (14/3/2017).

Selain pejabat eselon II, uji kompetensi dan lelang jabatan kali ini, lanjut Mujahidin juga diperuntukan kepada pegawai eselon II yang dipersiapkan untuk mengisi porsi jabatan sekretaris di beberap dinas yang ada.

Beberapa dinas yang dimaksud adalah sekretaris BPKAD, dinas lingkungan hidup, dinas penanaman modal dan perizinan terpadu, dinas sosial dan dinas perumahan rakyat.

“Ada beberapa pejabat yang bergeser melalui mutasi akhir tahun lalu, sehingga dimungkinkan akan dilakukan uji kompetensi ulang kepada beberapa pejabat yang kini telah menjabat di instansi tertentu,” tandasnya.(A)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free