Tampilan Desktop



Pemkab Konut Siapkan Beasiswa Rp 1,9 M, Ini Syarat Mendapatkannya
266 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 miliar untuk beasiswa bagi 1.692 mahasiswa di daerah itu.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya, memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dengan domisili Konawe Utara.

Pemda Butur Alokasikan Dana Rp 3 Miliar Untuk Beasiswa Kurang Mampu

Ilustrasi

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut Lapeha mengatakan, selain syarat harus memiliki KTP Konut mahasiswa calon penerima beasiswa tersebut tidak menerima biaya afirmasi dari tempat lain. Hal tersebut untuk menghindari adanya penerima yang dobol.

“Persyaratannya kita akan cantumkan itu, yang berhak menerima beasiswa adalah yang tidak sementara menerima beasiswa baik dari universitas maupun swasta,” kata Lapeha, Minggu (25/12/2016).

Menurut Lapeha, hal itu dilakukan agar angka sementara 1.692 mahasiswa yang akan menerima dapat berkurang. Untuk mengetahui mahasiswa tersebut tidak menerima biaya dari tempat lain, maka pihaknya telah menyiapkan beberapa cara, salah satunya melacak data mahasiswa dari asal SMA tempatnya tamat.

“Misalnya SMA 1 Lasolo ada berapa yang lulus tahun 2016 bebas tes afirmasi. Kita bisa ambil datanya dari situ,” katanya.

Menurut Lapeha, untuk penerima beasiswa sarjana maupun pasca sarjana tidak akan sama jumlahnya, dimana S-1 sebesar Rp.1 juta, S-2 Rp.2 juta dan S-3 sebesar Rp.3 juta. Jika dana yang disiapkan tidak mencukupi, maka dana yang akan diterima nantinya kemungkinan dapat berkurang. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free