Tampilan Desktop



Pemkab Konut Siapkan Dana Rp 400 Juta Untuk Pilkades Serentak
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp.400 juta lebih untuk membiayai pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar pada bulan Februari 2017 ini.

Zulkarnain Sinapoy

Zulkarnain Sinapoy

Kepala DPMPD Konut Zulkarnain Sinapoy menuturkan, dana tersebut diperuntukan untuk 41 desa yang akan menggelar pesta demokrasi secara serentak pada bulan depan. Jumlah tersebut sudah termasuk honor panitia sembilan yang melaksanakan pilkades.

“Termasuk honor panitia, logistiknya. Sudah semua mi kegiatan pilkades dibiayai,” turur Zulkarnain Sinapoy, Senin (23/1/2017).

Selain membiayai kebutuhan tadi, dalam pesta demokrasi nanti, lanjut Zulkarnain, pemerintah daerah juga melibatkan pihak kepolisian dan tentara nasional indonesia (TNI) guna mengamankan wilayah yang akan ditempatkan di setiap desa dengan menggunakan anggaran tersebut.

Berita Terkait : Dua Desa di Konut Terancam Gagal Ikut Pilkades Serentak, Ini Penyebabnya

“Jadi kita tempatkan pengamanan itu, setiap desa satu polisi dan satu TNI nya,” katanya.

Terkait adanya money politik yang kemungkinan dilakukan oleh calon kepala desa, pemkab Konut, tambah Zulkarnain, telah melakukan langkah antisipasi dengan mengadakan sosialisai kepada warga di 41 Desa yang akan menghelat pilkades. Namun, jika hal tersebut ditemukan maka calon tersebut dapat didiskualifikasi.

“Kita harapkan begitu, tapi sebenarnya panitia sembilan itu bisa mendiskualifikasi,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free