Tampilan Desktop


Pemkot Baubau Bersiap Sambut Peserta Kongres JKPI
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Menjelang pelaksanaan Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-3 di Kota Baubau, pemerintah setempat sudah siap menyambut para tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini rencananya digelar 25-28 Mei 2015. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Baubau, Ali Arham, yang ditemui usai mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2015) mengatakan seluruh persiapan sudah siap, baik penginapan maupun kendaraan yang akan digunakan para tamu dan peserta kongres.

“Sudah siap semua, mulai dari hotel kami sudah boking, kendaraan sudah disiapkan termasuk beberapa agenda yang akan dilaksanakan sudah vix semua,” kata Ali.

Terkait rencana kedatangan Mentri Pariwisata, Ali Arham menyatakan masih dilakukan lobi, namun yang bisa dipastikan hadir adalah Dirjen Ekonomi Kreatif Kementrian Pariwisata, dan beberapa raja-raja.

Ditempat terpisah, Wakil Walikota Baubau menambahkan hingga saat ini sudah 30-an perwakilan peserta kongres yang sudah koordinasi akan hadir. Tidak hanya acara kongres namun Pemkot Baubau mempersiapkan beberapa agenda diantaranya Karnaval Budaya, expo budaya, dan pekande-kandea yang seluruhnya akan dipusatkan di dalam benteng kraton Buton..

Diharapkan dengan terselenggaranya Kongres JKPI di Kota Baubau akan meningkatkan perputaran ekonomi dan memberikan semangat baru kecintaan terhadap pusaka yang ditinggalkan para leluhur Buton terdahulu. Termasuk bagaimana bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata Kota Baubau kepada seluruh peserta dan wisatawan yang hadir, dimana kota Baubau kaya akan nilai seni dan pusaka yang masih terjaga dengan baik.(Mulyadi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com