Tampilan Desktop


Pemkot Cicil Pembayaran Tunggakan Rp 5 Miliar di Unisula
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk menyelesaikan tunggakan pembayaran SPP mahasiswa asal Kota Kendari di Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang, Pemerintah Kota Kendari akan melakukan pembayaran secara berangsur alias dicicil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Unisula terkait penyelesaian pembayaran tunggakan uang kuliah mahasiswa asal Kota Kendari. Hasilnya, tunggakan yang berkisar Rp 5 milliar tersebut bisa diangsur pembayarannya.

Untuk tahun ini terangnya, telah dialokasikan anggaran melalui APBD Perubahan sebesar Rp 1 milliar.

“Proses pembayarannya akan segera kami tuntaskan dan rencananya anggaran akan kami alokasikan di setiap tahun penganggaran,” kata Makmur di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2015).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak menuturkan, untuk penyelesaian persoalan di Unisula pihaknya berharap agar dikbud memberikan data yang riil terkait jumlah mahasiswa yang harus dibayarkan tunggakan SPP-nya.

Selain itu, lanjutnya, status mahasiswa yang masuk dalam daftar juga harus dikroscek secara jelas. Jangan sampai mahasiswa tersebut sudah tidak kuliah lagi tetapi SPP-nya masih harus dibayarkan.

“Kalau mahasiswa yang sudah tidak kuliah hendaknya diketahui sehingga anggaran yang kita keluarkan tidak mubazir,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com