Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Bakal Tambah Satu Unit Pasar
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari saat ini tengah mengerjakan pembangunan sejumlah pasar, diantaranya Pasar Sentral Wua-wua, Pasar Lapulu dan Pasar Nambo. Meski begitu, pasar yang ada saat ini dianggap masih kurang dan pemkot berniat untuk menambah satu pasar lagi.

“Kota Kendari ini masih membutuhkan lagi 1 unit pasar, hanya lokasinya kami masih mencari lahan yang terjangkau dan strategis, utamanya disekitar Andonohu karena pasar yang ada saat ini sudah tida bisa lagi menampung banyak orang,“ kata Wali Kota Kendari, Asrun, Sabtu (10/10/2015).

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan pemkot sejak periode pertamanya menjabat ialah membangun pasar karena pasar berkaitan erat dengan masyarakat, khususnya masyarakat kecil. Apalagi keberadaan pasar, lanjutnya cukup mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Saat ini pemerintah kota tengah merampungkan pembangunan Pasar Wua-wua yang ditargetkan rampung tahun 2016 mendatang.

Perbaikan juga dilakukan pada Pasar Lapulu yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan ditargetkan rampung akhir tahun 2015 ini.

Selain memperbaiki pasar yang sudah ada, Pemerintah kota Kendari juga membuka sebuah pasar tradisional baru di Kelurahan Nambo. Pasar ini dibuat untuk menampung para pedagang yang berada di Kelurahan Nambo dan sekitarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com