Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Bakal Ubah TPAS Puwatu Jadi Kampung Warna-warni
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari berencana akan membuat kampung warna-warni di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu agar suasana di TPAS itu lebih enak dipandang.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani

Alamsyah Lotunani

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, untuk sementara pihak internal dari dinas kebersihan setempat sudah mulai melakukan penataan di TPAS itu dengan mencat sebagian bangunan yang ada di sana. Saat ini pihaknya juga tengah menggalang partisipasi SKPD lingkup Pemkot Kendari untuk membeli cat.

“Kita ingin wujudkan kawasan itu menjadi kawasan warna-warni, atapnya dicat warna-warni dan dindingnya juga,” kata Alamsyaj saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/2/2017).

Berita Terkait : Pemkot Kendari Buat Flying Fox di TPAS

Alamsyah menambahkan TPAS Puwatu merupakan yang terbaik nasional, paling tidak setiap tiga bulan ada perubahan sedikit agar warga yang tinggal di sana dan masyarakat yang berkunjung tidak merasa bosan.

Oleh karena itu pihaknya akan melengkapi fasilitas berupa wahana flying fox. Menurut Alamsyah, flying fox yang ada saat ini di TPAS Puwatu masih ukuran yang sederhana karena panjangnya hanya 200 meter saja. Pihaknya berencana akan membuat wahana flying fox yang berukuran 500 meter. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free