Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Bangun SMPN Baru di Kecamatan Baruga
165 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat akan membangun sekolah baru di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga. Sekolah yang akan diberi nama SMPN 21 Kendari itu akan mulai dibangun pada September 2016 mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Bagian SMP Dikbud Kota Kendari Nasrudin

Nasrudin

Kepala Seksi (Kasi) Bagian SMP Dikbud Kota Kendari Nasrudin mengatakan, pembangunan SMP baru itu karena kebutuhan sekolah di masyarakat juga meningkat. “Kami sudah koordinasi dengan pihak pemkot terkait rencana pembangunan gedung sekolah, dan lokasinya itu di Kecamatan Baruga,” kata Nasrudin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2016).

Ia mengatakan, awal September ini pihak Dikbud Kota Kendari akan dipanggil oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan asistensi di Jakarta. Setelah asistensi rencananya tim Kemendikbud akan mengecek lokasi pembangunan sekolah.

Nasrudin menambahkan, pembangunan sekolah baru ini merupakan bantuan dari pemerintah. Untuk anggaran pembangunannya, pihak dikbud tidak mengetahui berapa biaya pembangunan sekolah tersebut karena itu merupakan tanggung jawab dari pemerintah.

Dia mengatakan, pihaknya hanya mengusulkan beberapa unit sekolah baru kepada pemerintah, tapi baru satu yang disetujui oleh pemerintah. “Idealnya setiap kecamatan itu harus ada sekolah, apalagi di daerah perkotaan,” katanya.

Nasrudin berharap agar pembangunan sekolah ini bisa selesai pada awal tahun 2017, sehingga bisa memungkinkan dioperasikan di tahun ajaran baru 2017. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com