Tampilan Desktop


Pemkot Kendari dan Panwas Teken NPHD, Perekrutan Panwascam Segera Dilakukan
33 Dibaca

Anggaran Panwas - Walikota Kendari Asrun dan Ketua Panwas Kendari Alasman Mpesau menandatangani langsung Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pemilihan Walikota Kendari 2017 di kantor Walikota Kendari, Rabu (8/6/2016). Anggaran dalam NPHD tersebut yakni Rp 4,4 Miliar lebih. (Istimewa/ZONASULTRA.COM)

Anggaran Panwas – Walikota Kendari Asrun dan Ketua Panwas Kendari Alasman Mpesau menandatangani langsung Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pemilihan Walikota Kendari 2017 di kantor Walikota Kendari, Rabu (8/6/2016). Anggaran dalam NPHD tersebut yakni Rp 4,4 Miliar lebih. (Istimewa/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bersama Panwas pemilu Kendari menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran pemilihan walikota Kendari 2017 di kantor Walikota Kendari, Rabu (8/6/2016). Walikota Kendari Asrun dan Ketua Panwas Kendari  Alasman Mpesau menandatangani langsung NPHD tersebut.

Unsur Pimpinan Panwas Kendari Joko Purnomo mengatakan anggaran dalam NPHD tersebut sebesar Rp 4,4 Miliar lebih. Anggaran tersebut akan digunakan selama 7 bulan yakni hingga Desember 2016. Kekurangan tersebut akan dicukupi dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017.

“Ini untuk anggaran 2016. Kekurangan anggarannya pada 2017 kita belum lihat RAB (Rencana Anggaran Biaya) tapi kita maksimalkan dulu apa yang ada ini. Kita harus bertindak cepat karena teman-teman KPU sudah jauh melangkah sedangkan kita Panwas baru terbentuk minggu lalu,” kata Joko.

Diperkirakan, pekan depan anggaran sudah bisa dicairkan sehingga kegiatan-kegiatan Panwas seperti perekrutan panwas kecamatan (Panwascam) sudah bisa dilaksanakan. Namun demikian, hal itu masih akan dikoordinasikan dengan Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) tentang tahapan dan jadwal rekrutmen.

Perekrutan Panwascam akan dilakukan di 10 Kecamatan Kota Kendari. Setelah terbentuk panwascam akan dilengkapi lagi infrastruktur lainnya termasuk perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com