Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Diminta Perhatikan Kondisi Pedagang di PSW
52 Dibaca

Pasar Wua-wua KENDARI Pasar Sentral Wua-wua

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendapatan pedagang pasar sentral wuawua (PSW) yang menurun akibat keberadaan pasar siluman di eks lokasi pasar panjang.

Hal itu terungkap setelah anggota komisi II DPRD Kota menerima kelurahan beberapa kali dari para pedagang di pasar tersebut.

Ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Muhammad Amin mengatakan, pendapatan pedagang menurun lantaran masyarakat lebih banyak memilih belanja di eks pasar panjang ketimbang PSW.

Untuk itu, lanjut politisi Partai Demokrat ini, harus ada ketegasan dari Pemerintah Kota Kendari untuk menertibkan pasar siluman yang berada di eks lokasi pasar panjang tersebut.

“Kami dari DPRD Kota Kendari tentunya juga akan mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan pembersihan. Sebab jika didiamkan pedagang yang ada di Pasar Baru akan semakin kesulitan,” ungkap Amin di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2017).

Salah seorang pedagang di PSW, Sugianti menuturkan bahwa para pedagang telah mematuhi arahan dari pemerintah kota Kendari untuk pindah dari pasar panjang. Namun sebaliknya, pemerintah kota Kendari tidak tegas dalam menertibkan pasar siluman di lokasi eks pasar panjang.

Terlebih lagi akibat masih adanya pasar di lokasi tersebut, lanjutnya, pendapatan para pedagang di PSW sangat memprihatinkan. Sebab pembeli lebih cenderung belanja di eks pasar panjang.

Senada dengan itu, Ramli pedagang di PSW lainnya menerangkan, jika kondisi seperti saat ini terus berlanjut maka para pedagang terancam bangkrut. Sebab pendapatan mereka saat ini tukasnya, sangatlah minim.

Bahkan, ia sendiri pernah merasakan tidak mendapatkan pembeli dalam waktu sehari.

“Kami hanya berharap ada perhatian dari Pemkot kepada pedagang. Sebab jika tidak disikapi sudah pasti kami akan bangkrut,” harapnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free