Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Dorong Kegiatan Kelurahan Tampil di Website
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menginginkan semua kegiatan kelurahan yang ada di ibu kota provinsi ini ditampilkan melalui website. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah mengetahui program apa saja yang sudah dan sedang berjalan.

Hal itulah yang mendorong  Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Kendari  untuk mengadakan pelatihan pemberdayaan peningkatan penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2015. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait pembuatan dan penggunaan website untuk masing-masing kelurahan.
“Kegiatan ini  merupakan langkah awal dimana 16 kelurahan yang mewakili 10 kecamatan di kota kendari diturut sertakan dalam pelatihan tersebut,” terang Kepala Bidang Ekonomi BPM Kota Kendari Ratna Dewi Haeba.
Dijelaskannya salah satu program pemerintah yakni PNPM Mandiri, kegiatannya  sudah berjalan begitu banyak namun jarang diketahui masyarakat karena pihak yang terlibat dalam program ini belum memahami  website dan cara menggunakannya. Makanya dalam pelatihan itu melibatkan semua unsur unsur dunia usaha, kemudiam kelompok usaha ekonomi mikro dasawismah, serta pihak PNPM Mandiri.
Dengan pelatihan tersebut, pihaknya berharap para peserta pelatihan bisa mengakomodir seluruh kegiatan yang ada di kelurahan masing-masing dan di tampilkan melalui website agar pihaknya dapat mengetahui kegiatan yang ada di setiap kelurahan. Selain itu ke depan seluruh kelurahan di Kota Kendari sudah memiliki website yang bisa dilihat oleh masyarakat secara umum. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com