Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Mulai Aspal Jalur Lingkar Luar
149 Dibaca

Jala Jalur ingkar Luar Kendari

Pengaspalan : Pemerintah Kota Kendari mulai mengaspal sejumlah ruas jalur lingkar luar Outer Ring Road, salah satunya di ruas jalan outer ring road gerbang Puuwatu Abeli Dalam. (Foto : Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jalur lingkar luar atau outer ring road yang dibangun Pemerintah Kota Kendari dari gerbang perbatasan Puwatu melintasi Kelurahan Abeli dalam, gerbang perbatasan Baruga-Brimob, Nanga-nanga-Kantor Camat Abeli hingga Pelabuhan Bungkutoko sepanjang lebih 30 kilo meter sudah mulai diaspal.

Pengaspalan dilakukan bertahap sejak awal tahun 2016 ini dimulai dari pengaspalan jalan SMAN 5 Kendari-Haluoleo di Nanga-nanga sepanjang 4,2 kilometer, dari panjang jalan yang dibuat di kawasan itu sepanjang 9,5 kilo meter. Batas kota Puwatu-simpang Abeli dalam sudah teraspal sepanjang 1,6 kilo meter dari target 5 kilo meter dan Simpang Abeli dalam-Brimob di kawasan IAIN Kendari sudah teraspal sepanjang 2,5 kilo meter dari total jalan yang ada sepanjang 6 kilo meter.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari Tigor Sihite mengatakan, hingga akhir tahun 2016 ini PU masih akan melakukan pengaspalan di beberapa titik ruas jalan outer ring road diantaranya Simpang Abeli dalam gerbang Puwatu dan Kantor Camat Abeli-Jembatan Kuning Bungkutoko.

Berita Terkait : Pemkot Kendari Genjot Pembukaan Jalan Baru

“Pengaspalan outer ring road ini menyesuaikan anggaran yang ada, untuk ruas jalan Abeli dalam kita sudah base A dan kita upayakan pengaspalan tahun ini, kalau belum tuntas kita lanjutkan tahun 2017, kan ini proyek multi years” ungkap Tigor, Selasa (20/12/2016).

Selain outer ring road, pengaspalan jalan dengan kontrak tahun jamak yang diaspal tahun 2016 ini ialah jalan pekuburan-Rusunawa-Rumah sakit Jiwa sepanjang lebih dari 2 kilo meter dari panjang jalan yang diaspal lebih dari 3,4 kilo meter. Dan Jalan Wayong sepanjang 1,8 kilo meter dan jalan Chairil Anwar sepanjang 3 kilo meter. (B)

 

Reporter : Sumarlin
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free