Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Persahabatkan 78 Pasang Siswa
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Sukses menjalankan program persaudaraan madani dengan mempersaudarakan 1.442 pasangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjalankan program serupa. Melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPM & PK), pemerintah ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menjalankan program persahabatan madani yang sasarannya adalah siswa SD hingga SMA.

Kepala Bidang Ekonomi BPM dan PK Kota Kendari Ratna Dewi menjelaskan hingga saat ini mereka telah mempersahabatkan sebanyak 78 pasang sahabat madani yang tersebar di 20 SD, 2 SMP dan 1 SMA di Kota Kendari.

“Siswa yang dipersahabatkan masih didominasi sekolah di tingkat SD karena para siswa SD lebih antusias dan terbuka kepada gurunya, sedangkan siswa SMP dan SMA cenderung tertutup, “ kata Ratna saat di temui diruang kerjanya, Senin (14/9/2015).

Dia menjelaskan, dari data yang mereka miliki sekolah terbanyak yang memiliki sahabat madani terdapat di SD 1 Kendari Barat sebanyak 43 pasang dan SD 12 Baruga sebanyak 15 Pasang. Konsep persahabatan madani sama persis seperti yang dijalankan dalam program persaudaraan madani, dimana para siswa mampu membantu rekannya yang kurang mampu, baik berupa biaya sekolah maupun kelengkapan sekolah.

Persahabatan madani ini dijalankan untuk membantu siswa kurang mampu serta mengikis sifat egois dan sombong para siswa.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com