Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Sediakan Rp 10 Miliar Bangun Pasar Sentral Anduonohu
140 Dibaca

Dana  tersebut berasal dari dana tugas perbantuan (TP) yang masuk dalam APBD Kota Kendari tahun 2015. Targetnya, pembangunan pasar tersebut harus ditun

Dana  tersebut berasal dari dana tugas perbantuan (TP) yang masuk dalam APBD Kota Kendari tahun 2015. Targetnya, pembangunan pasar tersebut harus dituntaskan tahun ini juga. Berbeda dengan pasar-pasar lainnya yang bertingkat, konstruksi gedung pasar hanya dibuat satu lantai saja karena persoalan waktu yang sangat mepet.
“Saat ini tahapan pembangunan sedang dalam tahap proses tender. Bagi pedagang yang berada di lokasi itu untuk sementara waktu akan dipindahkan ke area terminal di bagian belakang hingga pembangunan rampung,” jelas Walikota Kendari Asrun di kantor balaikota, Jumat (27/3/2015).
Pemkot Kendari dalam beberapa tahun terakhir memang getol membangun dan merehabilitasi pasar. Sebelumnya, rehabilitasi Pasar Sentral yang menelan anggaran puluhan miliar telah diresmikan. Pemkot juga membangun pasar khusus PKL yang disebut dengan Paddy’s Market. Sayangnya, pasar ini tidak berkembang dengan baik. 
Pasar lain yang sedang dalam tahap pembangunan adalah Pasar Sentral Wua-Wua. Rencananya, tahun 2016 pasar ini sudah dapat digunakan. Para pedagang di pasar tersebut kini “diungsikan” ke sebuah kawasan jalan raya berjarak sekitar dua kilometer dari Pasar Wua-Wua, yang dikenal dengan nama Pasar Panjang. Jika Pasar Wua-Wua dioperasikan, Pasar Panjang akan dinormalkan kembali sebagai kawasan jalan raya.(*/Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free