Tampilan Desktop


Pemkot Kendari Tetap Minta Konawe Serahkan 5 Asetnya
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap akan berupaya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk menyerahkan asetnya yang saat ini digunakan oleh Pemkot Kendari.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, pihaknya masih terus melakukan komunikasi untuk menyelesaikan penyerahan lima aset milik Pemkab Konawe yang saat ini digunakan Pemkot Kendari. Dirinya juga meminta pada pemeriksa untuk memfasilitasi pihaknya berkomunikasi dengan Pemkab Konawe sehingga kedua daerah bisa menuntaskan persoalan tersebut.

“Sudah pasti akibat aset ini pelaporan keuangan kita dalam pengelolaan aset sedikit bermasalah. Untuk itu paling lambat tahun depan persoalan ini bisa kami tuntaskan,”Asrun di Kantor DPRD Kota Kendari, Minggu (14/6/2015).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak menuturkan, terkait persoalan lima aset milik Konawe ini pihaknya sudah intens melakukan komunikasi dengan DPRD Kabupaten Konawe. Langkah ini dilakukan agar ada komunikasi antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Konawe.

Sejauh ini terangnya, respon dari Pemkab Konawe cukup baik. Jadi tinggal menunggu waktu saja kapan aset Konawe ini diserahkan ke Kota Kendari. 

Adapun lima aset yang dimaksudkan adalah kantor disperindagkop, kantor catatan sipil, kantor dinas pendidikan, kantor pemadam kebakaran dan kantor tenaga kerja dan transmigrasi. (Rasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com