Tampilan Desktop


Pemkot Programkan Reboisasi Hutan
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan Kota Kendari mengagendakan reboisasi di beberapa wilayah hutan di Kota Kendari yang telah rusak.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan, untuk proses reboisasi tersebut pihaknya telah melakukan inventarisasi lokasi hutan yang harus dilakukan reboisasi.

Program reboisasi ini lanjut Zainal, dimaksudkan untuk menunjang program green city yang dicanangkan Pemerintah Kota Kendari. Untuk itu, pada APBD Perubahan 2015 ini pihaknya mengusulkan tambahan anggaran untuk mensukseskan proses penghijauan tersebut.

taman kota“Kami inginkan proses reboisasi ini tuntas di 2015 ini. Adapun masih ada lokasi yang belum direboisasi akan kami programkan kembali pada 2016 mendatang,” katanya di kantor DPRD Kota Kendari, Jumat (21/8/2015).

Untuk lokasi hutan yang harus dilakukan reboisasi ada puluhan hektar. Pengerjaannya, menurut Zainal membutuhkan proses yang cukup panjang. Adapun titik lokasi penghijauan hutan ini difokuskan pada wilayah Tahura Murhum.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan menuturkan, program reboisasi hutan ini merupakan program yang memiliki tujuan yang sangat baik. Dengan adanya reboisasi dapat meminimalisir terjadinya kegundulan hutan.

“Dampak gundulnya hutan tentunya berdampak sangat luas. Untuk itu proses pelaksanaan reboisasi harus bisa dituntaskan,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com