iklan zonasultra

Pemkot Siap Salurkan Air Bersih Kepada Korban Banjir Lasolo

Pantau Lokasi Banjir, Wali Kota Kendari Segera Kerahkan Alat Berat
BANJIR - Wali Kota Kendari Asrun saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (31/5/2017). (Foto Istimewa)

Pantau Lokasi Banjir, Wali Kota Kendari Segera Kerahkan Alat Berat BANJIR – Wali Kota Kendari Asrun saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Terkait keluhan warga korban banjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat yang mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih, Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, bahwa hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) siap menyalurkan air bersih kepada korban banjir.

iklan zonasultra

Wali kota dua periode ini mengungkapkan, dirinya sudah menghubungi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari untuk menyalurkan air bersih kepada korban banjir.

“Hari ini kita bantu, PDAM kita dorong untuk menyalurkan air bersih, bila perlu disiapkan dengan tangkinya di sana,” kata Asrun saat ditemui usai melaksanakan shalat tarawih di Masjid Umushabri, Kamis (1/6/2017) malam.

Berita Terkait : Warga Lasolo Manfaatkan Aliran Sungai Bersihkan Perabot Rumah Pasca Banjir

Terkait tanggul penahan air yang roboh di Kali Lasolo, Asrun mengatakan, Pemkot akan segera memperbaikinya, tetapi itu harus diprogramkan dulu.

Asrun juga mengungkapkan, banjir yang melanda Jalan Lasolo diakibatkan Kali Lasolo semakin sempit, karena warga membangun dibantaran kali. Olehnya itu, ia berharap kesadaran warga agar tidak lagi membangun dibantaran sungai dan kali, sebab itu dapat menghalangi jalannya air.

Berita Terkait : Pantau Lokasi Banjir, Wali Kota Kendari Segera Kerahkan Alat Berat

“Saya lihat juga bangunan sudah bikin sempit kali. Jadi itulah yang terjadi. Olehnya itu saya berharap agar warga sadar akan perilaku mereka yang senantiasa membuang sampah di sungai, kali ataupun drainase-drainase yang ada,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib