Tampilan Desktop


Pemkot Siapkan Verifikasi Adipura, TPAS Puwatu Masih Jadi Andalan
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Kota Kendari siap menerima kedatangan tim verifikasi adipura yang rencananya akan dilakukan awal Oktober ini.

Pembersihan disejumlah titik pantau pun terus dilakukan baik petugas dinas kebersihan maupun instansi lainnya.

Jelang verifikasi akhir Adipura, Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan Kota Kendari Selasa (29/9/2015) sore menggelar rapat koordinasi pembagian tugas menghadapi tim verifikasi yang akan datang awal Oktober mendatang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari Rusnani, selaku penanggung jawab Adipura mengatakan, Pemerintah Kota Kendari sudah siap menerima tim verifikasi.

“Kami sudah menggelar pertemuan dengan para penanggung jawab lokasi, sekarang kami berkoordinasi dengan dinas kebersihan untuk berbagi tugas di titik-titik pantau seperti pemukiman pendudukan maupun jalan,” kata Rusnani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida mengaku, dinas kebersihan mengerahkan semua personil dan armadanya untuk membersihkan kota Kendari.

“Petugas kami  rutin setiap hari melakukan tugasnya membersihkan lingkungan, mulai dari pengangkut sampah, penyapu jalan, pembabat rumput dan pembersih drainase, kerja mereka sama setiap hari, hanya ada beberapa ruas jalan menjadi focus karena menjadi titik pantau,” katanya.

Untuk verifikasi tim penilai adipura ini, dinas kebersihan masih mengunggulkan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu karena lokasi ini sudah menjadi pusat belajar berbagai kalangan baik dari dalam negri maupun luar negeri.

Selain TPAS Puwatu dan kampung mandiri, pemerintah Kota Kota kendari juga sudah mengecat sejumlah ruas jalan yang menjadi titik pantau.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com