Tampilan Desktop



Pemprov Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pengaspalan Jalan Masjid Al-Alam
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk pengaspalan jalan Masjid Al-Alam, Teluk Kendari.

Masid Al alam, masjid Al alam sultra, masjid agung sultra

Masjid Al Alam

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra Rundu Belli Hasan mengungkapkan, anggaran tersebut telah diusulkan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 dan sementara dalam pembahasan.

“Tadikan sudah ditandatangan nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Jadi dalam waktu dekat kita bahas,” ungkap Rundu Belli saat ditemui usai acara penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2017 di Gedung Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (5/9/2017) .

Rundu menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan pengerukan untuk pembangunan lahan parkir kendaraan serta pengerasan timbunan untuk jalan akses ke masjid yang telah menelan anggaran sekitar Rp. 300 miliar itu.

Sementara anggaran sekitar Rp. 4 miliar itu diperuntukan untuk pengaspalan jalan masuk ke dalam masjid yang ditargetkan dapat selesai di Desember 2017 tahun ini.

Adapun jarak yang harus diaspal oleh Dinas SDA dan Bina Marga ini sekitar 1,6 kilometer. “Insya Allah akhir tahun selesai mohon doanya,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free