Pemprov Anggarkan Rp 800 Juta untuk Perbaikan Atap TK Kuncup Pertiwi

0
Pemprov Anggarkan Rp 800 Juta untuk Perbaikan Atap TK Kuncup Pertiwi
TK Kuncup Pertiwi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganggarkan dana untuk perbaikan atap TK Kuncup Pertiwi yang mengalami kerusakan akibat cuaca buruk di Kota Kendari  beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra Damsid mengatakan setelah dihitung oleh konsultan biaya perbaikannya mencapai sekitar Rp. 800 juta, dan Gubernur Sultra Nur Alam telah meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menganggarkan melalui dana kontigensi atau dana bencana alam.

Pemprov Anggarkan Rp 800 Juta untuk Perbaikan Atap TK Kuncup Pertiwi
TK Kuncup Pertiwi

“Segera akan diperbaiki agar tidak terlalu lama liburnya. Sebab pengerjaanya tak mesti melalui proses lelang tender. Sehingga dalam waktu dekat akan dikerjakan,” ungkap Damsid saat ditemui dalam acara Rakerda Dekranasda Provinsi Sultra di Swissbel Hotel Kendari, Senin (6/3/2017) .

Dia melanjutkan, secara teknis anggaran ini tetap akan dimasukkan dalam APBD Perubahan tahun 2017 tapi tidak menunggu penetapan resminya, sebab sistem pelaksanaan anggaran termasuk dana tanggap darurat.

Untuk diketahui, setiap pemerintahan memiliki dana kontigensi baik itu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Untuk dana kontigensi Pemprov Sultra sendiri minimal Rp. 15 miliar.

Baca Juga : TPP PNS Pemprov Sultra Naik 5 Persen

Untuk diketahui, hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Kendari, Rabu (1/3/2017) kemarin mengakibatkan atap gedung TK Kuncup terlepas. Atap ini kemudian menimpa seluruh bangunan SDN 12 Baruga yang berada tepat di belakang TK Kuncup. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here