Tampilan Desktop



Pemprov Sultra Kirim 58 Perserta Utsawa Dharmagita ke Tingkat Nasional
31 Dibaca

Pemprov Sultra Kirim 58 Perserta Utsawa Dharmagita ke Tingkat Nasional UTSAWA DHARMAGITA – Rapat pelepasan kontingen Utsawa Dharmagita Provinsi Sultra tingkat nasional ke-13 yang akan bertanding di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (5/7/2017). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 58 peserta lomba Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke-13 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Kontingen I Gusti Kadek Sumartadana mengatakan peserta yang akan bertanding ini adalah hasil seleksi dari pelaksanaan UDG tingkat provinsi pada bulan November 2016 lalu.

“Ini juga berdasarakan keputusan gubernur Sultra nomor 303 tahun 2017 tanggal 16 juni 2017 tentang pembentukan kontingen UDG,” ungkap I Gusti saat memberikan laporan dalam acara pelepasan kontigen UGD Provinsi Sultra, Rabu (5/7/2017) di Ruang Rapat Gubenur Sultra.

Dalam ajang tiga tahunan ini, ada 8 cabang perlombaan dengan 32 jenis lomba yang akan dipertandingkan.

Dijelaskannya bahwa Provinsi Sultra akan mengikuti seluruh cabang lomba dengan jumlah peserta 58 orang yang berasal dari Kabupaten Konawe 2 orang, Kolaka 9 orang, Konawe Selatan (Konsel) 8 orang, Konawe Utara (Konut) 4 orang, Kota Baubau 8 orang dan Kendari 27 orang.

Secara keseluruhan kontingen berjumlah 82 orang dengan rincian 58 perseta, 8 official dan 15 panitia kontingen.

Utsawa Dharamagita merupakan seni baca kitab suci wedha.  Tahun ini digelar di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang selama lima hari dari tanggal 6 sampai 10 Juli.

“Untuk sumber anggaran berasal dari hibah pemprov 400 juta dan sumbangan lain yang tidak mengikat,” pungkasnya.

Oleh karena itu ia mengucapakan apresiasinya kepada pemda Sultra atas perhatian dan dukungannya terhadap pelaksanaan UDG ini. Pihaknya juga siap mengemban tugas dan amanah guna mengharumkan nama baik provinsi Sultra ditingkat nasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata mengungkapakan rasa terimakasih atas persiapan yang telah dilakukan oleh seluruh peserta kontingen dalam menghadapi perlombaan UDG tingkat nasional ke-13 tersebut.

“Saya harap semua dapat menjaga nama baik daerah dan dapat menyumbang medali dan piala bagi kita semua, amin,” tuturnya.  (C)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com