Tampilan Desktop

Pemprov Sultra Resmikan Kantor UPT BKN di Sultra
98 Dibaca

Pemprov Sultra Resmikan Kantor UPT BKN di Sultra

UPT BKN – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam sedang membawakan sambutan peresmian di Kantor UPT BKN Sultra, Kamis, (1/12/2016). Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepegawaian BKN dalam menjangkau PNS daerah dan sinergi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI РKepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam  meresmikan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Sultra. Hal tersebut merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepegawaian BKN dalam menjangkau PNS daerah dan sinergi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

UPT BKN Kendari difungsikan sebagai sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi, dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN). Selain itu, kantor tersebut juga menyediakan fasilitas Assessment Center (yang digunakan untuk mempermudah pelaksanaan penilaian kompetensi ASN seperti Tallent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi.

Nur Alam mengatakan, adanya UPT BKN di Sultra itu sudah menjadi impiannya selama ini. Menurut dia, hal tersebut dapat mendorong pengembangan kapasitas Aparatur Sipil di dalam naungan dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Daerah.

“Walaupun secara kelembagaan masih UPT, tapi harapan saya, suatu saat dia akan punya posisi yang sama seperti kantor regional BKN Makassar,” Kata Nur Alam saat membawakan sambutan di Kantor UPT BKN, Kamis (1/12/2016).

Senada dengan Sekertaris Utama BKN, Usman Gumanti, yang mengatakan, selain keberadaan Kantor Regional BKN yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, kehadiran UPT di wilayah pelosok dapat mendekatkan layanan kepegawaian daerah. Selain itu, lanjut dia, dapat mempermudah sinergi BKN dengan seluruh komponen kepegawaian daerah.

“UPT BKN Kendari diharapkan dapat mempermudah akses pelayanan kepegawaian, sehingga setiap penyelesaian permasalahan kasus-kasus kepegawaian daerah dapat segera ditangani secara cepat,” ujarnya.

Sebelumnya, BKN sudah meresmikan enam UPT lainnya seperti UPT BKN Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, dan Mataram.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir jajaran Walikota, Bupati, Sekretariat daerah, Dprd, dan seluruh Kepala BKD Kabupaten se-Sultra. Serta dilaksanakan dengan penandatanganan Komitmen Bersama (MoU Less Paper) antara Provinsi Sultra, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Wajo, dan Kabupaten Sidenreng Rappang. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com