iklan zonasultra

Pemprov Sultra Terima Penghargaan SAKIP Predikat B

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi
Kusnadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN – RB) dengan predikat nilai B.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Asisten III Pemprov Sultra, Soeharno mewakili Gubernur Sultra Ali Mazi di Makassar, Selasa (19/02/2019).

Kepala Dinas Kominfo Sultra Kusnadi menjelaskan, penghargaan itu dicapai Pemprov Sultra atas kerja keras seluruh kepala OPD, badan serta biro jajaran Pemda Sultra dengan kerjasama antara pemda kabupaten/kota.

“Kita dapat penghargaan itu dengan nilai B, semoga tahun depan bisa naik jadi A atau AA,” terang Kusnadi saat dihubungi, Rabu (20/2/2019).

Menurut Kusnadi, dengan penghargaan tersebut Pemprov Sultra bisa lebih menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dengan semangat integritas. Terlebih Pemprov Sultra memiliki target nilai A pada penghargaan SAKIP yang akan datang.

“Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik, bisa dapat nilai A atau kalau perlu AA yang merupakan nilai yang tertinggi untuk tingkat provinsi. Untuk tahun ini, yang dapat nilai AA itu Provinsi Yogyakarta,” tutupnya.

Kusnadi pun memberikan apresiasi kepada seluruh OPD, badan dan biro, para asisten serta staf ahli yang telah bekerja keras meningkatkan kinerja serta pelayan terhadap masyarakat. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib