Tampilan Desktop


Pemuda Lira Sultra Harapkan ASN Jaga Netralitas di Kampanye Akbar
190 Dibaca

Pemuda Lira Sultra Harapkan ASN Jaga Netralitas di Kampanye Akbar

NETRALITAS ASN Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lira Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan konferensi pers di kantornya, Jumat (27/1/2017). Dalam konferensi pers tersebut, DPW Pemuda Lira Sultra menghimbau agar aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga netralitasnya jelang kampanye akbar Pilwali Kendari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas saat kampanye akbar Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 11 Februari mendatang.

“Jelang kampanye akbar ini, ASN harus menunjukkan profesionalitas dan netralitasnya kepada masyarakat,” kata Ketua DPW Pemuda Lira Sultra Aprianto dalam konferensi pers di Kantor DPW Pemuda Lira, Jumat (27/1/2016) sore.

Dia mengatakan, jelang kampanye akbar Pilwali Kendari DPW Pemuda Lira Sultra melihat adanya kerawanan yang bisa terjadi dalam lingkup ASN di Kota Kendari. Hal ini dibuktikan dengan pengalaman pilkada-pilkada sebelumnya, karena ASN sering terlibat secara langsung untuk memihak kepada salah satu pasangan calon.

Pelanggaran yang bisa terjadi pada kampanye akbar nanti adalah, ASN akan menghadiri kampanye salah satu calon dan meninggalkan tugas utamanya.

“Banyak kerawanan yang akan terjadi pada kampanye nanti selain yang saya sebutkan tadi misalnya, ASN mengunakan pakaian dinas dan hadir dalam kampanye serta menggunakan atribut salah satu pasangan calon. Selain itu penggunaan fasilitas negara atau daerah untuk kepentingan salah satu calon,” jelasnya.

Untuk itu, Aprianto mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk tidak tinggal diam dan ikut serta mengawal jalannya Pilwali Kendari yang bersih dan berkualitas dengan cara melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi disekitarnya.

“Kalau ada ASN yang ikut dalam politik praktis laporkan kepada panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Kota Kendari. Dan Kami siap membantu untuk mengawal pelaporan yang masuk di Panwaslih nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, kata Aprianto, DPW Pemuda Lira Sultra sudah menyiapkan strategi khusus yang dibimbing langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Lira serta DPP LSM Lira dalam mengawasi pelanggaran-pelanggaran yang saat hari pencoblosan Pilwali Kendari nanti.

“Yang jelas dalam waktu dekat kami akan melantik kader serta relawan yangvakan bertugas secara independen dan rahasia untuk mengawasi pelanggaran pada saat hari pemilihan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free