Tampilan Desktop



Pemukiman di Kabupaten Buton Akan Ditata
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Meski baru tiga bulan terbentuk, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Buton telah menyusun program-program untuk menata dan membenahi pemukiman masyarakat di daerah itu.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Buton La Ode Zilfar Djafar

La Ode Zilfar Djafar

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Buton La Ode Zilfar Djafar mengatakan, menata suatu wilayah itu tidak mudah seperti membalik telapak tangan, apalagi dinas yang dipimpinnya terbilang masih baru. Meski begitu, dirinya optimis mampu menata pemukiman dan perumahan di Buton sehingga terlihat rapi dan teratur.

“Meski baru, saya yakin jika ke depannya program-program yang telah kami susun akan berjalan sesuai rencana, dan kita akan melihat perubahannya,” kata Zilfar ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/3/2017).

Lanjut Zilfar, bukan hanya menata pemukiman yang sudah ada. Namun pihaknya akan membuka pemukiman baru, jika dilihat dari sisi penduduk yang sudah tidak mendapatkan lahan untuk membangun rumah.

Namun untuk membuka lahan baru, harus memenuhi beberapa syarat, seperti lingkungan sekitar terdapat air bersih, tidak berpotensi banjir dan longsor, lokasi tanah tidak bermasalah dan yang paling utama mudah membuka akses jalan.

“Kalau sudah memenuhi syarat itu, maka kami siap untuk membukakan wilayah baru untuk pemukiman masyarakat,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com