Tampilan Desktop



Pemutakhiran Data Penduduk Belum Maksimal, Dewan Bakal Panggil Disdukcapil Sultra
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memanggil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sultra. Pemanggilan ini terkait dengan belum maksimalnya pemutakhiran data penduduk yang ada di daerah itu.

Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam

LM Taufan Alam

Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam mengatakan, Disdukcapil Sultra merupakan dinas yang baru dibentuk. Sehingga DPRD Sultra wajib mengetahui program apa yang dicanangkan oleh dinas tersebut.

“Iya kita akan panggil ini Disdukcapil. Waktunya Senin (27/3/2017) mendatang. Kita akan tanyakan apa program unggulan dari mereka, serta yang terpenting adalah pemuktahiran data penduduk,” ungkapnya saat ditemui di ruangan Komisi I DPRD Sultra, Senin (20/3/2017).

Dikatakan, Disdukcapil Sultra harus melakukan pendataan langsung ke daerah-daerah terkait jumlah penduduk di Sultra, berkoordinasi dengan disdukcapil kabupaten/kota. Ini dilakukan agar pertambahan jumlah penduduk dari tahun ke tahun dapat diketahui.

“Pendataan langsung ke daerah itu gunanya untuk mengetahui apa betul Sultra anggota DPRD-nya masih 45 jika dilihat dari jumlah penduduknya atau bagaimana,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, jika dibandingkan dengan daerah lain hanya Sultra yang belum ada perubahan jumlah anggota DPRD-nya. “Kenapa kita butuhkan ini, karena ini dalam rangka bagaimana menambah jumlah yang memperjuangkan masyarakat di Sultra agar lebih maksimal lagi,” tandasnya.

Politisi Demokrat ini juga meminta kepada Disdukcapil Sultra agar proses pendataan ulang jumlah penduduk di Sultra menjadi salah satu program unggulan dari dinas tersebut. Selain itu, ia juga meminta dalam jangka waktu enam bulan kedepan untuk data penduduk harus sudah dituntaskan oleh Disdukcapil Sultra. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free