Tampilan Desktop


Penambahan Daya Listrik Gratis, PLN Rayon Konsel Tunggu Data Warga Miskin
136 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Wacana penambahan daya listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjadi perhatian serius oleh PLN Rayon Konawe Selatan (Konsel). Meski demikian, penambahan itu harus disesuaikan dengan data miskin di daerah itu.

Penambahan Daya Listrik Gratis, PLN Rayon Konsel Tunggu Data Warga Miskin

Nur Hidayat Wahid

Manajer PLN Rayon Konsel, Nur Hidayat Wahid mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi terkait penghematan subsidi yang diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu yakni dengan penambahan daya listrik dari daya 450 Volt Amper (VA) dan 900 VA bertambah menjadi 1300 VA.

Hal itu akan dilaksanakan sesuai dengan data milik  Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Namun sampai saat ini pun data tersebut belum dimiliki oleh pihaknya.

“Kita belum ada data karena data rincinya ada di tim TNP2K. Apabila sudah ada maka selanjutnya kita melakukan pendataan di lapangan, kemudian barulah kami melakukan pemindahan daya,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2016).

Bagi masyarakat yang telah masuk dalam data tersebut maka tinggal membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang namanya terdaftar kemudian membawanya ke PLN Rayon  Konsel.

Meski demikian, lanjut Nur Hidayat Wahid, pemindahan daya belum dapat dilakukan karena pihaknyapun masih menunggu petunjuk tekhnis dari pusat terkait tata laksana penambahan tersebut, sebab pihakny bekerja sesuai dengan Standar Operasionel Prosedur (SOP) yang ada.

Untuk diketahui, PLN Rayon Konsel menanggani 17 dari 25 kecamatan yang ada di kabupaten atau sekitar 270 desa.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com