Tampilan Desktop


Penambahan RTH Jadi Perhatian Pemerintah Kota
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Di tengah-tengah pembangunan yang semakin pesat, Pemerintah Kota Kendari tak pernah berhenti untuk menghadirkan banyak ruang terbuka hijau (RTH) bagi masyarakat setempat yang membutuhkan banyak ruang publik. Salah satunya adalah Taman Kota. Setiap hari ada ratusan masyarakat yang beraktivitas di tempat ini, khusus di hari libur atau akhir pekan pengunjung biasanya tumpah ruah.

Taman seluas kurang lebih 4 hektar itu telah menjadi ikon tersendiri bagi Kota Kendari sebagai kota hijau. Taman Kota yang berada tepat di depan kantor Walikota Kendari itu dianggap sebagai jantung kota sehingga pemerintah pada tahun 2007 mulai menyulap taman itu menjadi RTH kebanggan masyarakat ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara  itu.

taman kotaHumas Pemerintah Kota Kendari, Trikora Irianto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membenahi sejumlah RTH lainnya agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Dalam areal RTH itu, berisi pohon ketapang, pohon mahoni, pohon mangga dan beberapa pohon lainnya yang membuat tempat itu menjadi hijau dan rindang. Kita berusaha memperbanyak taman kota di daerah ini agar bisa menjadi areal publik yang digunakan oleh masyarakat,” kata Trikora baru-baru ini.

Di tempat ini tersedia berbagai fasilitas seperti area bermain anak-anak, listrik, wifi, panggung teater, jogging track, meja santai dan toilet.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com