Tampilan Desktop

Penampilan Tari Klosal, Akhiri Puncak Festival Budaya Tua Buton
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Penampilan 10 ribu siswa tari klosal yang dibawakan siswa sekolah dari SD, SMP dan SMA sederajat dari tujuh kecamatan se- Kabupaten Buton ini, mengakhiri puncak dari segala kegiatan pagelaran Festival Budaya Tua Buton yang dimulai dari tanggal 19 sampai 24 Agustu 2016.

Nampak Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, saat ditemui ruang kerjanya. (Nanang/Zonasultra.com)

Nampak Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, saat ditemui ruang kerjanya. (Nanang/Zonasultra.com)

Bupati Buton Umar Samiun, mengaku sangat senang dengan penampilan tarian kolosal tersebut. “penampilan 10 tari anak-anak ini merupakan rangkaian tanda akhir puncak Festival Budaya Tua Buton tahun ini,” tutur Umar Samiun, Rabu (24/8/2016).

Penyelenggaraan pagelaran Festival Budaya Tua Buton tahun 2016 ini, juga sangat spesifik sekali bagi Pemda Buton sekaligus dirangkaikan dengan peresmian kantor pemerintahan Takawa.

Tentu kedepan, pihanya akan meningkatkan kegiatan seperti ini sudah masuk ivent tahunan khusus dari Kementrian Pariwisata RI, karena pagelaran Budaya Tua Buton ini sudah masuk kelender Nasional.

“Insya Allah pastinya tahun depan kita akan lebih mempersiapkan diri lagi karena pemerintahan Umar-Bakry sudah berjalan lima tahun, “pastinya

Untuk itu, bupati Buton yang juga ketua DPW PAN berharap kepada masyarakat Buton untuk tetap melestarikan budaya Buton yang lebih baik. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com