Tampilan Desktop


Pencairan TPP di Konsel Terkendala Persentase Kehadiran Pegawai
130 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) baru mencairkan anggaran tunjangan perbaikan pendapatan (TPP) pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja.

Diduga Selewengkan Honor Aparat Desa, Kades Lapulu Diancam Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi

Sekretaris DPKAD Konsel, Musram mengatakan, lambannya pencairan tersebut disebabkan tidak singkronnya antara laporan persentase kehadiran dan laporan kegiatan bulanan masing-masing pegawai.

“Selama ini yang banyak diverifikasi yakni pekerjaan sebulan tidak konek dengan kehadirannya. Absennya dinyatakan hadir 20 hari ternyata di laporan kegiatan sebulan 25 hari,” kata Musram, Rabu (24/2/2016).

Menurut dia, pembayaran TPP disesuaikan dengan volume kerja. Jika pegawai hadir terus, namun tidak pernah melakukan apel pagi dan sore maka 20 persen dari persentase apel dihapuskan. Akibatnya, TPP pegawai yang bersangkutan tidak akan diberikan sepenuhnya.

Sejauh ini, lanjut Musram, baru 20 SKPD yang telah memenuhi syarat. Pihaknya optimis jika bulan berikutnya laporan-laporan tersebut akan cepat dituntaskan mengingat ini merupakan hal baru yang dilakukan masing-masing SKPD dalam pengurusan laporan TPP.

“Sudah ada 20 SKPD dari 80-an yang sementara diproses karena telah memenuhi syarat. Berulang ulang kita ferivikasi, kalau kita melihat ada yang salah kita suruh perbaiki lagi,” ujarnya.

Beberapa SKPD yang anggaran TPP-nya telah cair diantaranya DPKAD dan dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) serta Kecamatan Wolasi dan Baito.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com