iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pencinta Alam FKIP UHO Siap Masyarakatkan Olahraga Panjat Tebing

PANJAT TEBING - Pencinta Alam Semesta (Instalaseta) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, berkomitmen memasyarakatkan olah raga Panjat Tebing pada peringatan milad ke- 17 tahun. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pencinta Alam Semesta (Instalaseta) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, berkomitmen memasyarakatkan olah raga Panjat Tebing pada peringatan milad ke- 17 tahun.

Ketua Umum Instalaseta, Ramal mengungkapkan, dengan menggelar perlombaan panjat tebing pada peringatan milad kali ini dianggap cara yang bisa menarik perhatian masyarakat agar mau mencoba olahraga yang memacu adrenalin ini.

“Pada milad ini kami sengaja gelar lomba panjat tebing agar lebih mamsyarakatkan cabang olahraga ini. Mengingat di Kota Kendari, peminat dari olahraga ini masih kurang,” kata Ramal ditemui, Kamis (8/11/2018).

Selain untuk memasyaratkan, tujuan lain dari lomba itu adalah untuk mencari bibit-bibit baru di bidang olahraga tersebut, dan nantinya bisa menjadi perwakilan untuk UHO khususnya, mengingat 2019 mendatang akan diadakan Pomnas di Jakarta. Untuk cabang olahraga panjat tebing, pesertanya bisa saja diambil dari peserta lomba.

Perlombaan ini sendiri, terdiri atas dua kategori, yakni untuk kelas umum dan kelas mahasiswa. Sebanyak 46 orang tercatat sebagai peserta pada perlombaan itu. Kegiatan ini telah berlangsung sejak 7 November, dan akan berakhir pada 10 November mendatang.

“Kita harap, dengan ini masyarakat bisa lebih mengenal olahraga panjat tebing, sehingga tidak perlu takut mencoba,” tutupnya. (B)

 


Kontirbutor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib