Pendaftar PPPK di Mubar, Hanya 67 Orang Lulus Berkas

238
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudiyanto
Eko Sudiyanto

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dari 111 pendaftar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya 67 orang yang dinyatakan lulus seleksi berkas. Padahal, kuota PPPK Mubar sebanyak 99 yang disediakan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudiyanto mengatakan berdasarkan data yang diterimanya ada 111 pendaftar itu merupakan honorer K2 yang mendaftar sebagai tenaga PPPK. Sebanyak 67 orang itu dinyatakan lulus karena seluruh kelengkapan berkasnya sudah memenuhi syarat.

“Jadi berdasarkan hasil seleksi berkas ini 67 orang dinyatakan lulus. Mereka ini seluruh berkasnya sudah terpenuhi, mulai dari kepindahan mereka yang tadinya menjadi honorer K2 di Muna Induk dan sekarang menjadi honorer K2 di Mubar,” kata Eko Sudiyanto saat ditemui di Kantor Bupati Mubar, Senin (25/2/2019).

(Baca Juga : Mubar Siap Rekrut 99 PPPK, Khusus Guru dan Penyuluh Pertanian)

Kata Eko, dengan 67 orang yang lulus seleksi berkas ini, dipastikan PPPK di Mubar tidak memenuhi kuota sebanyak 99 terdiri dari 84 guru dan 15 penyuluh. Sementara yang lulus seleksi berkas 67 pendaftar itu terdiri dari 11 orang penyuluh dan 56 orang guru.

“Untuk seleksi tahap I ini yang dinyatakan lulus seleksi berkas sebanyak 67. Jadi itu saja yang mengikuti seleksi berikutnya,” tuturnya.

Seleksi berkas yang dilakukan tanggal 23 Februari 2019 yang lalu. Selanjutnya, 67 orang itu akan mengikuti tes Computer Assisted Test(CAT) pada 1 Maret 2019. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib