Tampilan Desktop


Pendaftar Seleksi Lokal di UHO Capai 3.000 Lebih
261 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Minat calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara melalui jalur mandiri atau Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) masih cukup tinggi. Data per 13 Juli 2016, sebanyak 3.324 calon maba telah terdaftar melalui jalur ini.

UHO Buka Seleksi Lokal, Ini Pilihan Prodi yang Tersedia

Ilustrasi

Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UHO, Suhardin mengatakan, kuota yang disediakan melalui jalur ini berdasarkan daya tampung masing-masing program studi yang kuotanya belum terpenuhi saat seleksi SBMPTN dan SNMPTN lalu. Pihaknya pun memprediksi pendaftar akan mencapai 5.000 lebih hingga pendaftaran ditutup pada Sabtu (16/7/2016) besok.

“Kuota yang disediakan untuk jalur ini ada sekitar 2.000 kursi disesuaikan dengan daya tampung tiap-tiap program studi,” kata Suhardin, Jumat (15/7/2016).

Terkait soal yang akan diteskan, kata Suhardin saat ini sudah rampung. Soal disusun oleh tim yang dibentuk sendiri oleh UHO.

Adapun ruangan yang disiapkan untuk tes jalur lokal ini pada 19 Juli nanti sebanyak 383 ruangan, terdiri dari 125 ruangan untuk kelompok saintek dan 258 ruangan untuk kelompok soshum. (B)

 

Reporter: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com