Tampilan Desktop

Pendaftaran 7 KPUD Ditutup, Tidak Ada Tambahan Waktu
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati tujuh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditutup Selasa (28/7/2015) sore pukul 16.00 Wita.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan khusus untuk tujuh daerah pilkada di Sultra tidak ada tambahan waktu. Hal itu dilakukan, karena setelah ditutupnya pendaftaran terdapat lebih dari satu pasang calon yang mendaftar.

“Hanya di Wakatobi yang paling minim pendaftarnya tapi itu tidak bisa menambah waktu lagi karena sudah lebih dari satu pasang calon. Di daerah lain malah lebih dari 2 pasang calon,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di Kendari, Selasa (28/7/2015) malam.

Sebenarnya, lanjut Dayat, jika hanya 1 pasangan calon yang mendaftar maka akan diberikan tambahan waktu selama tiga hari. Namun kata dia, berdasarkan laporan yang diterimanya dari tujuh daerah yang menggelar pilkada di Sultra, bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati yang mendaftar lebih dari satu pasangan.

Saat ini, tujuh KPUD di Sultra tengah melakukan langkah lanjutan setelah ditutupnya pendaftaran. Sejauh ini kata Dayat, proses yang dilewati KPU berjalan lancar, kalaupun nantinya ada masalah dengan pendaftaran maka akan dikembalikan pada Peraturan KPU (PKPU).

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com