Tampilan Desktop



Pendaftaran Panwascam Konut Resmi Ditutup, 109 Peserta Masuk Tahap Verifikasi Berkas
104 Dibaca

Pendaftaran Panwascam Konut Resmi Ditutup, 109 Peserta Masuk Tahap Verifikasi Berkas PANWAS – Kanan pertama, Ketua Panwas Kabupaten, Abdul Makmur, kiri pertama Sobar Lotunani bersama panitia rekriutmen calon anggota panwas melakukan penerimaan calon anggota Panwas Kecamatan (Panwascam). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pendaftaran calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup pada Kamis (28/9/2017) kemarin. Tercatat sebanyak 109 peserta yang tersebar di 13 kecamatan masuk tahap verifikasi berkas.

Ketua Panwas Kabupaten Konut Abdul Makmur mengatakan, para peserta selanjutnya menunggu hasil pengumuman pemeriksaan verifikasi berkas yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/9/2017) besok di Sekretariat Panwas Konut.

“Pemeriksaanya kami lakukan sedetail mungkin dengan melibatkan semua pantia pelaksana sehingga hasilnya betul-betul baik,” kata Makmur di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2017).

Dia menambahkan, para peserta yang lolos tahap pertama selanjutnya akan mengikuti tes tetulis dan tes wawancara. Dalam rekrutmen ini pihak pantia nantinya akan mengeluarkan masing-masing 3 nama yang akan ditempatkan di 13 kecamatan. Jumlah anggota panwascam yang akan diterima sebanyak 39 orang.

“Pendaftaran panwascam dilaksanakan sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 dan merujuk pada pedoman pembentukan panwascam yang dipersipkan untuk mengawasi jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra 2018, pemilihan calon anggota legislatif 2019, dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti. Olehnya itu, pendafaran kami lakukan secara transparans, obyektif dan bebas kepentingan,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com